0838 Kartu Apa? Penjelasan, Lengkap Dengan Provider Lainnya!

Diposting pada

0838 Kartu Provider Apa?

0838 Kartu Apa?
0838 Kartu Apa?

Tenses.co.id – 0838 Kartu Apa? Pertanyaan yang kerap dilontarkan pengguna yang belum mengetahui SIM ini karena emang udah banyak banget jenis awalan nomor yang terbilang baru.

Sebagai pengguna dari berbagai Provider kartu masing masing, tentu hal ini kemudian menjadi pertimbangan. Soalnya tarif yang diberlakukan juga berbeda beda dari setiap kartu yang dipake gan.

Jadi wajar aja lah kalo sedikit perhitungan dalam hal ini. Biar gak kepo terus soal 0838 Katu Apa? Agan semua simak deh ulasannya berikut ini:

Review Dari 0838 Kartu Apa?

Kalo mau dihitung hitung nih gan, udah ada banyak banget jenis kartu SIM dari berbagai Provider. Bahkan dari satu Provider aja udah ngeluncurin berbagai Produk kartu Sim yang beragam.

Nah, perlu Agan semua kertahui ya kalo awalan dari masing masing kartu SIM ini bisa dibilang cirikhasnya. Jadi dari ngebaca awalannya aja Agan semua udah bisa tau tuh kartu SIM apa yang dimaksud.

Selain itu Agan semua juga bisa kalkulasi deh kalo mau ngehubungin kartu SIM dari Provider lainnya. Ini wajar ya gan, hari gini….emang semuanya perlu yang serba hemat tapi memuaskan, gak jaman lagi deh boros borosan.

Karena emang ngaruh banget ya gan tarif pemakaian kalo kita ngehubungin kartu lain selain dari sesama Provider. Dan ini nyata banget gan, apalagi kalo nelpon sekarang hitungannya bisa aja per detik.

Jelas mahal kalo berbeda kartu dan ini menjadi kendala tersendiri bagi pengguna. Selain itu yang umumnya jadi pertimbangan para pemakai kartu perdana kayak gini adalah tarif jelajah internetnya yang relatif murah gan.

Pastinya gak semua penyedia kartu perdana yang punya layanan terjangkau sama pemakainya. Tapi gak sedikit juga kok kartu perdana yang nyediain layanan murah mencakup keseluruhannya.

Nah, kembali ke pertanyaan awal kita ya gan sesuai sama KW yang kita bahas kali ini dalam artikel https://tenses.co.id/. Supaya gak tambah penasaran 0838 itu kartu apa, silahkan Agan simak penjelasannya dibawah ini.

0838 Itu Kartu Provider Apa?

Langsung aja deh Admin jawab, kalo awalan 0838 itu ialah kartu AXIS gan, yang sekarang ini emang udah jadi bagian dari XL Axiata sebagai perusahaan yang menaunginya sejak tahun 2014 yang lewat.

Sebenernya kartu AXIS sendiri bukan merupakan provider yang baru aja muncul gan. dulunya dibawah naungannya sendiri sejak tahun 2008 kartu ini juga lumayan populer dikalangan pengguna.

Dulunya AXIS terkenal dengan berbagai layanan yang serba murah dan sesuai keinginan penggunanya. Hal ini mencakup keseluruhan tarif pemakaiannya gan, mulai dari nelpon sampe SMS yang gratis.

Entah karena ada sesuatu permasalahan atau apa yang Admin sendiri kurang jelas. Sehingga sekarang ini kartu AXIS udah jadi bagian dari Perusahaan XL Axiata gan, tapi tetep ya layanannya yang super murah itu berlaku.

Agan semua bisa nikmatin deh layanan murah dari kartu AXIS ini kalo mau nyobain pake. Mulai dari nelpon, sms, internetan, permainan, semuanya serba murah dan pastinya jaringannya stabil ya gan.

Nah biar gak tambah penasaran, Agan semua juga perlu nih tau soal awalan nomor dari kartu yang berasal dari Provider lainnya. Simak keterangannya berikut ini gan:

Nomor Awalan kartu Lainnya

Mau tau nomer awalan menarik apa aja lainnya yang bisa Agan hafalin kalo misalnya ketemu. Lihat dibawah ini langsung deh gan:

Kartu Telkomsel

Awalan Nomor Nama Kartu Jumlah Angka
0811 Kartu Halo 10 – 11 digit
0812 Kartu Halo 11 – 12 digit
0813 Kartu Halo 12 digit
0821 simPATI 12 digit
0822 simPATI Facebook
0823 Kartu As 12 digit
0852 Kartu As 12 digit
0853 Kartu As 12 digit

 

Kartu XL Axiata

Awalan Nomor Nama Kartu Jumlah Angka
0817 Pra bayar / Explor jumlah 10 – 12 digit
0818 Pra bayar / Explor jumlah 10 – 12 digit
0819 Pra bayar / Explor jumlah 10 – 12 digit
0859 Pra bayar / Explor jumlah 12 digit
0877 Pra bayar / Explor jumlah 12 digit
0878 Pra bayar / Explor jumlah 12 digit

 

Kartu SMART Telecom

Awalan Nomor Nama Kartu Jumlah Angka
0881 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit
0882 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit
0883 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit
0884 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit
0885 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit
0886 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit
0887 Pra bayar / Pasca bayar 11 – 12 digit

 

Kartu Indosat Ooredoo

Awalan Nomor Nama Kartu Jumlah Angka
0855 Matrix 10 digit
0856 IM3 10 – 12 digit
0857 IM3 12 digit
0858 Mentari 12 digit
0814 Broadband Indosat 12 digit
0815 Matrix, Mentari 11 – 12 digit
0816 Matrix, Mentari 10 – 12 digit

 

Kartu 3 (THREE)

Awalan Nomor Nama Kartu Jumlah Angka
0896 Pra bayar / Pasca bayar  11 – 12 digit
0897 Pra bayar / Pasca bayar  11 – 12 digit
0898 Pra bayar / Pasca bayar  11 – 12 digit
0899 Pra bayar / Pasca bayar  11 – 12 digit

 

Penutup

Nah, itulah tadi gan penjelasan tentang 0838 Kartu Apa? Yang udah Admin jawab dengan gamblang dan jelas buat Agan semua yang masih bingung. Jangan lupa buat ikutin terus ya Artikel https://tenses.co.id/ dengan banyak pembahasan seputar tehnology yang keren dan menarik pastinya. Semoga bermanfaat ya gan!

 

Baca Artikel Lainnya: