3×4 Berapa Pixel?

Diposting pada

3×4 Berapa Pixel?

 

3x4 Berapa Pixel?
3×4 Berapa Pixel?

 

3×4 Berapa Pixel? – Merupakan sebuah pertanyaan yang kerap muncul dari beberapa pengguna yang masih belum mengetahui berapa spesifikasi dari ukuran yang dimaksud dalam pengerjaannya.

Mungkin sebagian dari Agan semua udah mengerti detail dari Ukuran 3×4 Berapa Pixel? Namun bagi Agan semua yang belum mengetahuinya sementara ada terkait dengan persoalan ini, maka bisa membaca Artikel kali ini dari https://tenses.co.id/.

Langsung aja disimak uraian penjelasannya berikut ini sampe bener bener selesai:

Review Dari 3×4 Berapa Pixel?

Kalo ngomongin soal pertanyaan 3×4 Berapa Pixel? ini emang pas nya buat seorang Photografer gan. Karena spesifikasi dari ukuran Foto yang satu ini jelas yang Profesional lah yang paling faham.

Namun gak ada salahnya kan kalo kita juga mengetahui tentang 3×4 Berapa Pixel? ini. Mesti ada aja kegunaan dari ukuran foto kecil yang satu ini dalam kesehariaan kita semua, apalagi Agan punya mesin pencetak dirumah.

Jadi kelak kalau ada kebutuhan terkait dengan ukuran 3×4 Berapa Pixel? Ini udah gak bingung lagi. Tinggal input kekomputer, diedit, terus ditentuin ukurannya berapa kemudian dicetak pake mesin print yang ada, mudah kan gan.

Biasanya ukuran 3×4 Berapa Pixel? Semacam ini beragam kegunaan dan fungsinya gan. Terutama buat Agan semua yang saat ini masih dalam perjalanan menempuh pendidikan Formal atau Nonformal.

Umumnya sih buat Ijazah, Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi, Surat Nikah, dan lain sebagainya. Jadi gak ada salahnya dong kalo kita perlu tahu akan Ukuran 3×4 Berapa Pixel? Ini, apalagi bisa cetak sendiri.

Artinya kita udah gak perlu repot repot ketukang Foto atau Percetakan cuman sekedar cetak Foto 3×4 doang. Terlebih lagi kalo dalam Ukuran dalam pixel kapasitasnya relatif lebih rendah gan.

Karena seperti yang udah Agan semua ketahui bahwa Foto hasil jepretan Kamera emang Resolution nya tinggi gan. Berarti emang kudu diperkecil ukurannya kedalam Pixel biar lebih maksimal.

Masih bingung gan dengan apa yang udah Admin jelasin dari paragraph ke paragraphnya? Mendingan Agan simak aja deh penjelasannya secara lengkap berikut ini dan jangan sampe ada yang kelewat sedikitpun.

Check It Out:

Deskripsi Tentang Ukuran 3×4 Berapa Pixel?

3×4 Berapa Pixel? Ini lebih menspesifikasikan ukuran Foto Resolution yang lebih rendah, kalo dibandingkan dengan Ukuran Foto yang diambil dengan memakai Kamera.

Artinya dalam hal ini harus diadakan pengeditan terhadapa Ukuran Foto tersebut untuk membuatnya menjadi Ukuran Pixel. Untuk itu diperlukan banget pengetahuan terkait dengan ini gan.

Pengertiannya adalah, kalo Foto ukuran Kamera itu dihitunggnya pake Centi Meter (CM) gan. sementara kalo Agan mau buat Ukurannya kedalam Pixel yang diedit pake spesifikasi Ukuran jadi 354 x 472 Pixel dan 300 dpi.

Biar lebih mudah sebenernya Agan bisa Download tuh Aplikasinya yang terkait dengan Ukuran 3×4 Berapa Pixel? Ini. Ya tinggal diinput aja gan kelaman pencarian di Browser Favorite Agan semua.

Yang perlu Agan semua garis bawahi adalah penggunaan Ukuran Foto 3×4 Berapa Pixel? Atau ukuran Foto dalam Pixel ini udah mendunia lho gan. Berarti secara Global Ukuran Pixel ini digunakan Oleh Orang Orang Mancanegara juga.

Buat yang udah tau soal Ukuran Foto 3×4 itu adalah 3 Centimeter dikali 4 Centimeter mesti lebih detail lagi gan. Buat Ukurannya presisinya jadi 2,8 Centimeter Dikali dengan 3,8 Centimeter.

Kenapa begitu? Karena hal ini akan mempermudah Agan semua buat motong Foto tersebut kalo udah dicetak. Nah, buat Agan yang mau tau lebih lanjut tentang detail dari 3×4 Berapa Pixel? Silahkan lihat uraiannya dibawah ini gan.

Spesifikasi Ukuran 3×4 Berapa Pixel?

Ukuran Satuan
Pixels 354 px X 472 px
Milimeters (mm) 28 mm X 38 mm
Centimeters (cm) 2,8 cm X 3,8 cm
Inchi (Inc) 1,1 Inc X 1,5 Inc

 

Metode Setting Ukuran 3×4 Berapa Pixel? Dengan Photoshop

Berikut ini merupakan Tutorial yang bisa Agan semua pake kalo misalnya mau ngerubah Ukuran dari Foto 3×4 kedalam Pixel dengan mudah. Tapi Agan kudu dibantu sama Aplikasi terkait pengeditan ini.

Disimak caranya ya gan:

  1. Langkah pertama adalah Agan kudau download dulu Aplikasinya yakni Adobe Photoshop.
  2. Kalo udah langsung diinstall aja gan kedalam perangkat Komputernya.
  3. Setelah itu Agan siapin Foto dengan Resolutions tinggi yang mau diubah dalam bentuk Pixel tadi.
  4. Lanjut dengan membuka Aplikasi Photoshopnya pake Komputer Agan.
  5. Perhatikan monitor dibagian atas kiri.
  6. Berikutnya tekan “File >> Open >> Buka Photo yang mau diedit”.
  7. Terusin dengan Open Gambar 3 x 4 yang udah disiapin tadi gan.
  8. Selanjutnya tekan “Image >> Image Size” atau tekan Ctrl+Alt+I.
  9. Terus klik Image Size dengan pas Foto 3×4.
  10. Hapus tanda “ConstrainProportions”nya terus setting aja ukurannya Width 354 px X 472 px.
  11. Pencet “OK”.
  12. Lanjutin dengan “Save” dengan JPG atau bisa juga langsung di “Print”.
  13. Selesai deh gan!

Perlu Agan semua ketahui kalo metode yang Admin buat diatas adalah menggunakan Aplikasi Photoshop. Buat yang punya Aplikasi lainnya beda caranya dan juga tinggal nyesuain cara penggunaannya aja ya gan.

Tips And Trik Mengambil Foto

Buat Agan yang masih kebingungan soal gimana caranya Ambil Foto yang baik. Admin ada sedikit Tips And Trik nih terkait akan hal tersebut, ini bisa dipraktekin pake Ponsel atau Kamera yang Agan punya.

Ini dia Tipsnya gan:

  1. Pake Mode Potrait.
  2. Pilih backgroundnya yang warnanya Putih.
  3. Tentuin tempat Ambil Fotonya yang terang gan.
  4. Upayakan Objeknya lurus kearah Kameranya.
  5. Pose tegas dan matanya upayakan terbuka.
  6. Klik Ambil Foto dengan hitungan supaya sinkron hasilnya.
  7. Selesai deh gan.

Kalo misalnya Fotonya mau dicetak, usahain pake kertas Foto yang bagus ya gan. soal pemilihan kertas tinggal Agan sesuain aja dengan selera, hal ini berpengaruh juga sama hasil cetakannya nanti gan.

Penutup

Gimana gan? udah terjawab dengan jelaskan soal pertanyaan 3×4 Berapa Pixel? Jangan lupa Artikel ini dibagiin juga buat kawan kawan yang lainnya siapa tau lagi butuh rujukan kayak gini gan. Selamat mencoba!

 

Baca Artikel Lainnya: