Cara Meminjam Sesuatu Barang dari Teman Sekelas

Posted on

Cara Meminjam Sesuatu Barang dari Teman Sekelas

Tenses.co.id – Anda berada di kelas bahasa inggris yang mengharuskan untuk berbicara bahasa inggris? Bingung bagaimana meminjam barang yang kelupaan terhadap teman? Kelas bahasa inggris kini tidak hanya untuk anak sekolah saja, siapapun bisa belajar bahasa inggris. Sehingga, bukan tidak mungkin anda memerlukan cara meminjam sesuatu barang yang harus diungkapkan dalam bahasa inggris.

Pada awalnya, mungkin kita akan kesulitan untuk mengungkapkan secara utuh bagaimana mengungkapkan kalimat untuk meminjam barang dari teman sekelas kita. Sehingga, pada akhirnya kita hanya menggunakan gestur dalam berkomunikasi. Hal tersebut sebenarnya baik, hanya saja akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kalau teman kita salah menangkap apa yang kita inginkan.

education, elementary school, learning and people concept – group of school kids sitting and listening to teacher in classroom from back

Berhenti Gunakan Gestur, Gunakan Bahasa yang Benar

Sesuatu yang kita lakukan berkali-kali dan berulang-ulang secara tidak disadari akan menjadi sebuah kebiasaan untuk kita sendiri. Kalau itu kebiasaan yang baik, tidak menjadi masalah. Akan tetapi, kalau itu kebiasaan yang kurang baik tentu saja kita sendiri yang akan mendapatkan kerugian. Oleh karena itu, perlu kita hentikan kebiasaan menggunakan gestur hanya karena belum mengerti bahasa yang benar.

Bahasa inggris tidaklah berbeda dengan bahasa Indonesia dan bahasa lainnya. Semuanya bisa kita gunakan ketika kita mempelajarinya dengan benar. Termasuk bahasa inggris, ketika kita ingin meminjam barang terhadap teman kita, kita bisa mempelajari bahasa yang benar dengan mempelajari contoh dan ungkapan yang benar lalu mengerti kapan ungkapan itu digunakan.

Contoh dan Ungkapan untuk Meminjam Barang dari Teman

Percakapan antara Annie (A) dan Serena (S). Annie ingin meminjam pulpen dari Serena.

A : Serena, canyouhelpme?

S : Hello Annie, yes of course. Whatcan I doforyou?

A : I want to do the taskassignedbyEnglishteacher.But, I forgot to putmy pen today. Itisbecause, lastnight I tudyuntilllatenight.

S : It’sokay, youcanborrowit. I bringextra pen today, soyoucanborrowonefromme. But, youneed to return immediately to metomorrow.

A : I promiseI’ll return it as soon as possible. Thankyou, Serena.

S : You’rewelcome, Annie.

Kapan kita Menggunakan Ungkapan di Atas?

Setelah anda mempelajari dan mengerti bagaimana ungkapan yang benar ketika hendak meminjam dari teman di atas, kini saatnya kita mengetahui kapan kita menggunakan ungkapan di atas. Contoh cara meminjam sesuatu barang yang ditulis di atas adalah contoh yang sederhana yang bisa anda praktekan dengan mudah. Dengan harapan, anda akan lebih mudah menghafal dan memahaminya.

Agar lebih mudah dalam menghafal dan memahami beberapa contoh di atas, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mempraktekannya dengan kondisi atau situasi tertentu agar kita menjadi lebih terbiasa atau lebih familiar dengan ungkapan yang sedang kita pelajari tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa kondisi yang bisa terjadi dan membutuhkan ungkapan tersebut.

– Ketika kita Lupa Membawa Sesuatu

Lupa adalah hal yang wajar ketika terjadi terhadap manusia. Pada akhirnya kita hanya manusia yang tidak luput dari lupa, termasuk lupa membawa buku, pulpen, penggaris, maupun barang lainnya. Ketika kita lupa untuk membawa barang-barang tersebut, maka saatnya kita menggunakan ungkapan di atas dan masalah akan teratasi, karena teman kita dengan ramah akan meminjaminya untuk kita.

– Ketika Sesuatu yang Kita Bawa tidak Lagi Bekerja

Satu lagi situasi yang memaksa kita untuk menggunakan ungkapan di atas adalah ketika barang yang kita bawa sudah tidak lagi bekerja dengan baik. Misalnya, penggaris kita patah karena tidak sengaja terjatuh. Maka, kita bisa menggunakan ungkapan di atas untuk meminjam penggaris terhadap teman kita. Anda tidak perlu menggunakan gestur lagi karena sudah menghafal dan memahami cara di atas.

Itulah beberapa ungkapan atau cara meminjam sesuatu barang yang dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris. Cara di atas mungkin hanya contoh kecil yang bisa terus anda kembangkan tidak hanya ketika meminjam barang di ruang kelas. Anda bisa mengembangkannya sehingga bisa digunakan untuk meminjam barang lain yang lebih luas lagi tidak hanya barang-barang di dalam kelas.

 

Artikel Terkait:

Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris yang Benar

Belajar Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Ketika Bertemu Seseorang Pertama Kalinya

Cara Sopan Menyatakan Ketidaksetujuan Terhadap Teman