Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10 – Cepat Dan Mudah!

Diposting pada

Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10

 

 

Tenses.co.id – Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10, adalah metode mudah untuk menghilangkan “Password” pada perangkat Komputer atau Laptop yang Agan semua punya dirumah.

Cara Menghapus Kata Sandi ini umum banget dipake sama pengguna terkait yang mau berbelit belit dalam pemakaiannya. Pastinya dengan jaminan kalo Komputer atau Laptop yang Agan punya tu khusus untuk pribadi ya, artinya gak dipake juga sama Orang lain. Mau tau gimana Ulasannya? Simak sampe selesai ya gan:

Review Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10

Dijaman sekarang ini gan, penggunaan berbagai alat yang berkaitan dengan tehnologi udah menjadi hal yang termasuk penting. Agan bisa pake alat kayak Komputer atau laptop buat simpen banyak data yang juga gak kalah pentingnya.

Nah, biar data data yang Agan simpen itu aman dan gak diganggu sama Orang lain. Pastinya Agan harus kunci itu peralatan pake layanan yang udah disediain dalam pengaturannya kayak Windows 10.

Sebenernya dalam hal penguncian perangkat penting kayak gini bisa dibilang wajar wajar aja gan. Soalnya itu menjadi salah satu langkah buat amanin file atau document data Agan dari tangan tangan jahil.

Apalagi perangkat yang dimaksud itu adalah inventaris dari tempat Agan kerja dan gak bisa dibawa pulang. Tentunya Agan gak mau dong kalo kerjaan Agan yang berupa data diacak sama Orang lain, maka dari itu perlu dikunci pake kata sandi.

Tapi akan jadi sesuatu yang berbeda fungsinya kalo Laptop yang Agan punya ini buat dipake dirumah. Atau bisa jadi agan lupa sama Kata Sandi yang pernah dipake buat kunci perangkat tersebut.

Terus gimana dong Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10 yang mau dipake tersebut? Tenang gan, jangan risau atau gundah gulana, kalo cuman kayak gini mah Admin dari web https://tenses.co.id/ bakal kasih tau gimana metode yang mudahnya.

Bukannya mau sok tau atau sok pinter ya gan dalam hal ini. Tapi ini lebih kepada berbagi pengetahuan atau bisa dibilang ngingetin Agan aja, siapa tau lagi dalam keadaan lupa. Nah, biar gak tambah penasaran Agan simak aja penjelasannya berikut ini. Check It Out:

Dua Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10

Seenggaknya ada dua langkah mudah yang bisa Agan semua pake kalo mau ngoperasiin Windows 10 tapi gak pake Kata Sandi atau “Password” yang notabene nya malah bikin ribet kerjaan aja. Kayak gini caranya gan:

1. Cara Me – Nonaktifkan Kata Sandi Windows 10

Sebenernya Agan emang gak bisa secara full buat Me – Nonaktifin Kata Sandi kalo emang udah masuk pake akun dari microsoft yang Agan punya. Tapi langkah ini lebih kepada maksa buat masuk gak pake Kata Sandi. Untuk metodenya bisa Agan simak berikut ini:

  1. Pertama Agan kudu search dulu nih dilaman “pencariannya”.
  2. Terus Agan ketikin aja “netplwiz” terus Agan buka aja aplikasi itu.
  3. Kalo udah Agan liat ada kalimat “User For This Computer”, agan lanjutin aja dengan pilih mana akun yang mau di – Nonaktifin Kata sandinya.
  4. Jangan lupa buat pake “Username” sama “Password”
  5. Terus Agan pencet “Aply” terus “OK”.
  6. Selanjutnya Agan isi aja kolom “Username” sama “Password” nya tadi.
  7. Lanjutin dengan pencet “OK”.
  8. Terus pencet “OK” lagi ya gan.
  9. Selesai deh gan.

Kalo ini udah selesai, buat berikutnya perangkat Agan gak bakalan minta Kata Sandi lagi pas mau diidupin buat dipake kerja atau sebagainya. Lanjut kelangkah yang berikutnya ya gan, simak dibawah ini:

2. Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10

Untuk langkah yang berikut ini gan, sebenaernya ada dua metode yang bisa dipake sama Agan. Tapi Agan kudu pake “Local Account” nya. Perlu Agan tau kalo langkah ini bisa buat rentan perangkat Agan dari Akses mana aja. Ini dia caranya gan:

A. Pake Microsoft Accounts (Akun Microsoft)

  1. Agan buka dulu di menu “Pengaturan/ Setting”
  2. Terus Agan pencet aja di tulisan “Accounts”
  3. Lanjutin dengan pencet “Your Info”.
  4. Terusin dengan pencet “Sign In With A Local Accounts Instead”.
  5. Berikutnya Agan isi aja Kata Sandinya
  6. Lanjutin dengan pencet “Next”.
  7. Terus berikutnya Agan kudu bikin “Nama Pengguna/ Username” nya.
  8. Udah itu Agan lewatin aja untuk bikin “Password/ Kata Sandinya” supaya kehapus maksudnya.
  9. Terus Agan pencet lagi “Next”.
  10. Lanjutin dengan pencet “Sign Out And Finish”.
  11. Terus beres deh gan.

B. Pake Akun Lokal (Local Accounts)

  1. Kayak yang pertama tadi Agan bisa buka aja dulu “Pengaturan/ Settingnya”.
  2. Terus Agan pencet aja “Accounts”.
  3. Lanjutin dengan pencet “Sign-in Options”
  4. Terus Agan lihat di laman Kata Sandinya, terus pencet “Change”.
  5. Udah itu Agan masukin aja Kata Sandinya atau “Password” nya sekarang.
  6. Terus Agan pencet lagi “Next”.
  7. Lalu Agan lewatin aja kolom untuk bikin “Kata Sandi/ Password” nya biar kehapus maksudnya.
  8. Kalau udah pencet lagi “Next”.
  9. Udah itu pencet aja “Finish”.
  10. Selesai gan.

Kalo Agan semua udah pastiin pake metode yang Admin bagiin diatas, artinya Agan udah wellcome ya sama siapa aja Orang yang bisa buka perangkat Komputer Agan. Artinya gak ada lagi jaminan keamanan data yang ada dalam perangkat Agan ini.

Tapi kalo misalnya Agan mau Aktifin lagi fitur keamanan Kata Sandi atau “Password” perangkat Komputer Agan bisa dengan mengulang cara menghapusnya tadi. Maksudnya masuk menu waktu ngehapus diawal.

Caranya, Agan masuk aja ke menu “User Accounts” nya. Terus agan tandain aja layanan “Users Must Enter A User Name And Password To Use This Computer” nya. Buat ngaktifin lagi Kata Sandinya ya gan.

Penutup

Gimana gan? Sampe sini Agan semua udah faham dong gimana Cara Menghapus Kata Sandi Pada Windows 10. Jangan lupa artikelnya dishare sama temen temen yang lain ya gan biar bisa kasih manfaat dan supaya webnya terus berkembang. Selamat mencoba, dan semoga berhasil ya gan!

 

Baca Artikel Lainnya: