Cara Mengubah Warna Di Aplikasi Photoshop – Cepat Dan Mudah

Posted on

Cara Mengubah Warna Di Aplikasi Photoshop

Tenses.co.id – Cara Mengubah Warna Di Aplikasi Photoshop adalah metode yang dapat anda gunakan untuk mengubah warna gambar pada Aplikasi Photoshop. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan meskipun Anda masih baru mengenal dan mengopersikan Photoshop.

Mengubah Warna Di Photoshop umum dilakukan pengguna yang mungkin merasa bosan  dengan tampilan warna pada loggo atau gambar. Jika Anda ingin mengetahui Cara Mengubah Warna Di Aplikasi Photoshop, maka Anda wajib mengikuti Tutorial yang kami bagikan namun sebelum itu Ada baiknya fahami terlebih dulu mengenai Aplikasi Photoshop sebagai berikut:

 

1. Pengertian Aplikasi Photoshop

Adobe Photoshop adalah Aplikasi pengedit gambar yang dikembangkan oleh Adobe Systems yang berspesialisasi dalam mengedit gambar / foto dan membuat efek. Aplikasi ini banyak digunakan fotografer dan perusahaan periklanan dan dikenal sebagai market leader dalam gambar / fotografi digital.

Selain itu Aplikasi ini juga bersama dengan Adobe Acrobat dikenal sebagai produk terhebat untuk Adobe Systems. Versi ke 8 disebut Photoshop CS (Creative Suite), versi ke 8 disebut Photoshop CS2, versi ke 10 disebut Photoshop CS3, ke 11 adalah Photoshop CS4, yang ke 12 adalah Photoshop CS5, ke 13 adalah CS6, dan tipe terbaru adalah Photoshop CC.

Photoshop kompitabel dengan Microsoft Windows, Mac OS, dan Mac OS X Tipe 9 dan yang lebih baru dapat digunakan dengan Linux menggunakan bantuan program lain seperti CrossOver.

Bagaimanakah metode untuk mengubah warna pada Photoshop? Simak penjelasannya berikut ini:

 

2. Metode Merubah Warna Loggo Menggunakan Photoshop

  1. Siapkan loggo yang akan Anda rubah warnanya
  2. Kemudian masukkan loggo pilihan pada Aplikasi Photoshop
  3. Lalu silahkan Anda kliok pada gambar Gembok pada layer latar belakang untuk mengedit Loggonya

 

4. Setelah itu tekan Select >> Color Range

5. Setelah muncul setting Color Range lanjutkan dengan memilih warna sesuai warna loggo dan lanjutkan dengan Klik OK

6. Setelah muncul gambar maka silahkan klik Backspace

7. Kemudian pergi pada layer 0 lalu klik Layer Style >> Color Overlay

8. Silahkan Anda pilih warna sesuai dengan keinginan Anda dengan mengklik kotak yang berisi warna

9. Sampai disini Anda telah berhasil mengubah warna loggo atau gambar Anda

10. Selesai

Bagaimana sobat, sangat mudah bukan? Dan Anda semua dapat langsung mempraktekkan cara ini dirumah menggunakan komputer kesayangan Anda.

 

3. Penutup

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Cara Mengubah Warna Di Aplikasi Photoshop. Ikuti terus artikel menarik kami yang lainnya. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi.

 

Baca Artikel Menarik Lainnya: