Ikan – Jenis, Ciri-Ciri Beserta Gambarnya

2 min read

Ikan – Jenis, Ciri-Ciri Beserta Gambarnya

Tenses.co.id – Sobat baca yang budiman, kalian semua pasti suka makan ikan, ikan memang diketahui salah satu spesies yang dapat dikonsumsi oleh manusia dan memiliki kandungan protein yang tinggi sekali, pada pembahasan kali ini kita akan coba mengupas dan mempelajari tentang ikan dengan berbagai ciri ciri nya.

Ikan adalah spesies hewan dari banyak jenis yang hidup di air tawar dan air laut. Ikan juga memainkan peran penting dalam kehidupan manusia, karena ikan adalah salah satu bahan makanan yang disukai orang.

Selanjutnya, kita berurusan dengan berbagai jenis ikan sepanjang waktu. Lihat di bawah!

 

Jenis Ikan Beserta Ciri Ciri dan Gambar

Ikan Kakap Merah

 

Ikan kakap adalah salah satu ikan paling populer di Indonesia. Bagi pecinta ikan, rasanya tidak sempurna tanpa bumbu kakap. Kakap sendiri adalah ikan laut khas Kepulauan Riau. Ada banyak jenis Kakap, salah satunya Kakap. Kita bisa membeli udang merah seharga sekitar 60-80 ribu Rp / kg. Kakap merah kita dapat mengolah kakap manis atau kita dapat kari. Dari sudut pandang nutrisi, kakap mengandung banyak selenium, yang bisa menjadi antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Ikan Kakap merah hidup dalam kelompok dan dalam air garam. Kakap merah, termasuk karnivora, biasanya memangsa ikan kecil dan invertebrata yang hidup di dasar laut. Ikan ini memiliki sisik kemerahan, sehingga disebut denice.

KingdomAnimalia
FilumChordata
KelasActinopterygii
OrdoPerciformes
FamiliLutjanidae
GenusLutjanus
SpesiesLutjanus campechanus

 

Ikan Tuna

 

 

Tuna tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Kita bisa membeli tuna dengan harga sekitar Rp 80-120 ribu / kg. Dagingnya lezat, terutama saat diubah menjadi sushi atau sashimi. Tidak heran ikan ini memiliki harga tinggi. Ikan ini mengandung protein dan asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Kami menemukan banyak tuna di Pasifik dan Samudera Hindia. Di Indonesia, tuna sirip biru sering ditemukan di Jawa bagian selatan. Tuna berbentuk panjang dengan kepala segitiga, kulit perak keabu-abuan dan sirip. Tuna terdiri dari banyak jenis, salah satunya kuning dan tuna yang cukup mahal. Klasifikasi tuna berikut mencakup:

KingdomAnimalia
FilumChordata
Sub filumVertebrata
KelasTeleostei
Sub kelasActinopterygii
OrdoPerciformes
Sub ordoScombridei
FamiliScombridae
GenusThunnus
SpesiesThunnus sp

 

Lele

Lele adalah ikan dapat kita jumpai hidup di air tawar. Ikan ini sangat populer di Indonesia, banyak orang juga menanam ikan ini. Lele biasanya berubah menjadi lele. Daging kucing sangat lunak, sehingga tidak merusak lidah. Ikan lele rasanya lebih enak ketika pasangan ditambahkan ke saus cabai. Monos juga memiliki banyak manfaat, karena sumber vitamin B-12, rendah merkuri, mengandung asam lemak sehat, rendah kalori dan lemak. Dari sudut pandang kesehatan, ikan lele sangat cocok untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin B-12, mengandung asam lemak yang sehat, rendah merkuri, rendah kalori, dan rendah lemak.

Kita dapat menemukan air tawar, misalnya, dalam yogi di mana airnya tidak terlalu cepat, atau di perairan yang tenang seperti danau, tangki, mulut dan kolam air lainnya. Banyak yang berkumis, kulitnya perak, halaman yang tajam, sirip dan kepala yang keras. Klasifikasi tuna berikut mencakup:

KingdomAnimalia
FilumChordata
KelasActinopterygii
OrdoSiluriformes
FamiliClariidae
GenusClarias

 

Gurami

Gurami adalah salah satu menu favorit restoran seafood. Dibandingkan dengan kerudung, ikan mas lebih murah. Tapi ikan ini setidaknya memiliki rasa yang enak, enak, bahkan banyak daging. Ikan gurami biasanya dikonversi menjadi gurami goreng, gurami bakar, gurami asam manis dan sebagainya.

Gurami dapat tumbuh dan berkembang di perairan tropis atau subtropis. Di Gouram, alam liar hidup dan tumbuh di sungai atau mulut air tawar. Model Gouramy cukup panjang dan rata dengan wajah dan mulut kecil. Ikan gurami memiliki skala besar. Peringkat gurami berikut adalah:

KingdomAnimalia
FilumChordata
ClassPisces
Sub ClassTeleostei
OrdoLabyrinthici
Sub OrdoAnabantoidae
FamiliAnabantidae
GenusOsphronemus
SpeciesOsphronemus gouramy

 

Jadi kali ini, diskusi tentang jenis ikan, karakteristik, klasifikasi sudah selesai kita bahas di atas tadi, sampai pada paqragraph akhir artikel ini kami harap kalian faham aka maksud yang terkandung dalam pembelajaran kali ini.

Setidaknya rangkuman singkat ini dapat membantu kalian dan dapat menambah wawasan kalian tentang hal terkait, belajarlah dengan konsisten dan gapai cita cita kalian setinggi langit, ikuti kembali artikel kami yang lainnya dengan berbagai pembahasan yang pasti menarik, semoga ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya :