Kalimat Menarik Mengundang Teman Ke Pesta Dalam Bahasa Inggris Mudah Diingat

Posted on

Kalimat Menarik Mengundang Teman Ke Pesta Dalam Bahasa Inggris Mudah Diingat

Tenses.co.id – Mengadakan pesat merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Pasalnya anda dapat mengundang seluruh teman, kerabat untuk bersenang-senang bersama, untuk merayakan suatu hal atau melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Bahkan setelah undangan di cetak, akan terasa menyenangkan untuk menyampaikan undangan tersebut kepada para tamu.

Bahkan sebuah kehormatan tersendiri, untuk anda sebagai pemilik acara menyampaikan langsung undangan atau mengundang secara langsung teman ke pesta. Lalu bagaimana cara mengucapkannya dalam bahasa inggris? Berikut ini adalah beberapa kalimat menarik mengundang teman untuk datang ke pesta dalam bahasa inggris.

Mengundang Seseorang ke Pesta Ulang Tahun

 Untuk anda yang ingin mengundang teman ke pesta ulang tahun, alangkah baiknya jika anda dapat bertanya apakah kegiatan teman anda kosong pada hari tersebut. Penambahan kalimat wouldyou, merupakan bentuk informal yang dapat anda gunakan untuk mengajak seseorang. Jangan lupa untuk mengutarakan tujuan anda, dan bagaimana perasaan bahagia anda untuk mengundang orang tersebut.

  • Are you free tonight? I would be glad if you can attend to my birthday (apakah kamu tidak ada acara malam ini? Aku senang jika kamu datang di pesta ulang tahun ku).
  • Would you like to come to come to my birth day party? (apakah kamu bersedia untuk datang ke pesta ulangtahunku)
  • I’ll be happy if you come to my birth day party next (aku akan senang jika kamu dapat datang ke pesta ulangtahunku minggu depan)

Menerima Undangan Untuk Mengunjungi Pesta Ulang Tahun Orang Lain

Dalam menerima sebuah undangan atau saat anda mendapatkan undangan untuk mengunjungi pesta seseorang, jika anda bersedia untuk hadir pastikan bahwa tetap memberikan respon yang baik. Berikanlah jawaban yang pasti, apakah anda dapat menghadiri pesta tersebut atau berhalangan hadir.

  • I’d love to, thanks. (aku akan sangat menyukainya, terimakasih)
  • Ok i promise that i will come. (saya janji bahwa saya akan datang).
  • That sounds lovely, thanks. (itu terdengar menyenangkan, terimakasih)

Menolak Undangan

 Banyak hal yang membuat kita harus menolak undangan, atau tidak dapat menghadiri undangan yang diberikan. Tentunya jika anda mengharuskan untuk menolak, anda harus mengucapkan permintaan maaf yang merupakan keharusan. Anda juga dapat menyampaikan apa alasan anda yang membuat berhalangan hadir di undangan tersebut. Pastikan bahwa hal ini tidak menyakiti perasaan si pengundang.

Untuk memberikan penolakan yang halus, andajuga dapat memberikan alasan mengenai alasan ketidakhadiran anda pada pesta tersebut. Berikut adalah contoh penolakan halus dalam bahasa inggris, yang dapat anda gunakan:

  • I would love to, but I already have an (aku sangat senang mendengarnya, namun aku sudah memiliki janji terlebih dahulu)
  • That’s very kind of you, but i’m so sorry I can not come because i have someting else important. (kamu sangat baik, tapi saya sangat meminta maaf tidak bisa datang karena ada sesuatu hal yang penting lainya)
  • I’am really sorry, but i have got something else (aku benar-benar meminta maaf, namun aku memiliki hal lain yang harus di kerjakan)

Kalimat Ajakan Formal dan Non Formal

Kalimat untuk menarik atau mengundang seseorang, terdiri dari dua keadaan yaitu formal dan informal. Dalam hal ini anda dapat mengetahui bagaimana tata cara dari penggunaannya. Hal ini dikarenakan dalam bahasa inggris sendiri, andajuga harus mengerti bagaimana sopan dan santun dalam berbicara sesuai dengan keadaan yang ada.

Untuk ajakan formal sendiri, anda dapat menggunakannya untuk berbicara kepada seseorang yang lebih tua. Namun hal ini juga berlaku dan dapat digunakan, untuk berbicara dengan orang sekitar bahkan juga teman. Untuk berbicara dalam kadat atau bahasa yang formal, anda dapat menambahkan kata wouldyoumind (apakah) atau please (tolong) agar lebih sopan.

Untuk mengajak seseorang namun dalam keadaan informal, mungkin akan lebih mudah. Pasalnya kalimat informal sendiri digunakan untuk mengajak teman atau orang lain yang memang sudah dekat atau akrab dengan anda. anda dapat meminta atau mengajak seseorang datang ke pesta dalam bahasa inggris dengan kalimat yang sopan namun lebih santai.

 

Artikel Terkait:

Belajar Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Ketika Bertemu Seseorang Pertama Kalinya

Mengenal Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Untuk Sehari-hari Paling Mudah

Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris yang Benar