Manfaat Menonton Film Bahasa Inggris

Posted on

Manfaat Menonton Film Bahasa Inggris

Tenses.co.id – Hampir semua orang menyukai aktivitas menonton. Entah itu menonton film, TV series, bahkan acara acara di sosial media seperti reality show.

Bukan hanya untuk hiburan semata, menonton bisa mendatangkan berbagai manfaat yang bisa Kita ambil sebagai penikmatnya. Misalnya saja film dengan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya.

Mengapa Harus Film Bahasa Inggris

Ada banyak alasan yang mendasari seseorang lebih memilih film dengan penggunaan bahasa inggris.

Salah satu alasannya adalah kualitas yang di hasilkan. Mereka akan dan hanya akan menerbitkan film dengan kualitas yang baik dan layak dari segi manapun. Termasuk editan dan penunjang kualitas lainnya.

Selain itu, mereka biasanya akan menggunakan aktor berbakat yang akan melakukan adegannya, meskipun berbahaya, untuk menunjukkan totalitasnya pada pekerjaan yang digeluti. Tidak heran jika mereka akan mendapat banyak apresiasi untuk aksinya tersebut.

Misalnya saja MissionImpossible. Siapa yang belum pernah menonton film bergenre aksi yang diperankan Tom Cruise ini?

Dalam filmnya, Tom cruise melakukan sendiri semua adegannya. Seperti bergelantungan di pesawat dalam sequelRougeNation, memanjat gedung tertinggi di dubai (Burj Khalifa) dalam sequelGhostProtocol, serta melompat dari satu gedung ke gedung lainnya dalam sequelFallout.

Dari totalitas yang ditunjukkan, tidak heran jika film barat dengan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya ini banyak menarik perhatian orang untuk menontonnya.

Manfaat Menonton Film yang Menggunakan Bahasa Inggris

Kembali lagi ke topik awal, selain menyenangkan untuk ditonton, film yang menggunakan bahasa inggris banyak memberikan manfaat untuk Anda.

Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari menonton tersebut? Untuk informasi lebih jelasnya, Kami akan memberikan beberapa gambaran manfaat dari film bahasa inggris. Berikut ini ulasannya:

  1. Meningkatkan Listening dan Pronunciation Skill

Menonton film bahasa inggris lagaknya bisa meningkatkan kemampuan mendengar dan pronunciationdari seseorang.

Dengan menontonnya, Kita akan mengerti bagaimana cara pengucapan dan bagaimana seharusnya kata tersebut terdengar dengan baik. Dengan demikian, kemampuan berbahasa Anda akan semakin meningkat.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menambahkan subtitle bahasa inggris untuk film yang Anda tonton, sehingga bisa juga meningkatkan readingskill yang ada.

  1. Menambah Kosa Kata Baru

Jika Anda mengalami kesulitan untuk menghafalkan kosakata baru dalam bahasa inggris, menonton film adalah alternatif terbaik yang bisa Anda pilih.

Bukan hanya kosakata saja yang akan didapatkan, tapi juga ungkapan ungkapan ilmiah, slang word, dan ungkapan populer lainnya.

Dengan begitu Anda bisa belajar bagaimana sebenarnya struktur kalimat yang digunakan untuk berkomunikasi sehari hari langsung dari tempat asalnya.

  1. Belajar Budaya Asing

Menonton film juga bisa menambah wawasan mengenai budaya dari negara asing. Film biasanya akan menggambarkan secara gamblang bagaimana keadaan dari negara terkait.

Juga budaya yang ada di dalamnya. Sehingga Anda akan belajar budaya langsung dari sumbernya dan menyimpulkan sendiri bagaimana budaya tersebut. Bukan malah termakan dengan asumsi dan opini orang lain mengenai budaya terkait.

  1. Meningkatkan Kesadaran

Bagaimana bisa menonton film akan meningkatkan kesadaran seseorang? Bisa, bisa banget malah!

Film akan menampilkan berbagai masalah sosial yang relateable. Misalnya saja buang sampah sembarangan yang mengakibatkan bencana di laut. Meski bukan topik utama yang diangkat, maksud tersebut bisa masuk pada memori penontonnya.

Sehingga Akan lebih sadar untuk menjaga lingkungan sekitarnya tetap bersih dan terawat. Selain hal tersebut, juga banyak masalah sosial yang akan ditunjukkan dalam film. Seperti perdagangan hewan langka, menjamurnya junkfood yang kurang baik bagi kesehatan, maupun isu penting lainnya yang tidak kalah seru untuk ditayangkan.

  1. Menginspirasi

Menonton film juga ternyata bisa menginspirasi, lho!

Biasanya Kita akan jadi lebih bersyukur untuk apa yang sudah didapat dan bekerja lebih giat lagi. Hal tersebut tentu sangat positif untuk menunjang produktivitas dari seseorang.

Jadi jika ingin meningkatkan tingkat produktivitas Anda dalam bekerja, Anda bisa mencoba untuk menonton film bahasa inggris.

Menarik sekali ya? Ternyata selain menyegarkan pikiran setelah penat dari aktivitas, menonton film memberikan banyak manfaat dan pembelajaran yang bisa dipetik.

 

Artikel Terkait:

Meningkatkan Listening Skill Dengan Nonton TV Show Ini

Pengucapan Operasi Matematika dalam Bahasa Inggris