Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris yang Benar

Posted on

Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris yang Benar

Tenses.co.id – Bingung mengungkapkan kegembiraan anda terhadap kinerja partner anda? Kesulitan melakukannya karena bingung memilih kosa kata yang tepat? Bahasa inggris memang bukan bahasa yang bisa di praktekan dengan sekali coba. Memberikan pujian dalam bahasa inggris adalah salah satu hal dasar yang juga memerlukan latihan agar dapat terdengar lebih baik bagi lawan bicara kita.

Mengenai kesempatan untuk mendengarkan percakapan bahasa inggris, mungkin anda sudah sering memiliki kesempatan semacam ini melalui banyak momen yang menggunakan bahasa inggris di sana seperti ketika menonton film, mendengarkan seminar, menyimak berita, dan kesempatan lainnya. Tetapi, terkadang kita masih kesulitan mencerna apa yang kita dengar tersebut. Benar, begitu?

tenses
tenses

Sering kali kita mengatakan memuji dari pada mengkritik

Kalimat pujian merupakan salah satu kalimat positif yang berdampak positif pula bagi psikologi orang yang mendapatkan kalimat pujian tersebut. Kebalikan dari memuji tentu saja adalah mengkritik atau mengkritisi. Dalam kehidupan sehari-hari, harus diakui kita lebih sering menggunakan kalimat pujian dari pada kalimat kritik demi menjaga hubungan baik terhadap sesama.

Nah, untuk mengungkapkan kalimat pujian, kita telah lancar mengungkapkannya dalam bahasa Indonesia. Lalu, bagaimana kalau kita dituntut untuk memberikan pujian dalam bahasa inggris terhadap kolega yang kebetulan memang hanya bisa mengerti bahasa inggris? Hal tersebut tentu membuat kita bingung apabila kita tidak mengerti cara mengungkapkan pujian dalam bahasa inggris yang benar.

Cara mengungkapkan kalimat pujian dalam bahasa inggris

Nah, untuk mengungkapkan kalimat pujian dalam bahasa inggris, pertama-tama kita harus mengerti apa saja kalimat yang sering digunakan untuk mengungkapkan kalimat pujian tersebut. Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena akan dijelaskan di paragraf di bawah ini. Nah, sebelum memulai ada baiknya bagi anda untuk mengingat kembali kalimat pujian dalam bahasa Indonesia.

Kalimat pujian dalam bahasa Indonesia memiliki cara yang beragam. Hal ini dikarenakan bahasa Indonesia merupakan bahasa yang kaya, dan bisa digunakan untuk waktu yang beragam. Begitu pula dalam bahasa inggris, anda bisa memilih salah satu ungkapan yang menurut anda paling mudah diingat sehingga anda tidak kesulitan ketika menggunakannya nanti.

Contoh dan pilihan ungkapan pujian dalam bahasa inggris

Berikut ini adalah contoh ungkapan pujian yang bisa anda pilih ketika dituntut harus menggunakannya karena memiliki teman atau kolega atau ketika bertemu dengan turis yang mengerti bahasa inggris.

-Untuk teman dekat

  1. “Nice job”
  2. “Goodjob”

-Untuk umum

  1. “You’vedone a verygoodjob”
  2. “Thatstyle suit youverywell”
  3. “You havetruegift”
  4. “You’reverytalented”
  5. “You lookverygoodtoday”
  6. “The colorlooksverygoodonyou”

-Untuk kebaikan seseorang kepada kita

  1. “Thankyouforinvitingme, I reallyenjoyed the food”
  2. “Thisisreallygood. I wouldlove to have the recipe”

Mulai gunakan ungkapan pujian bahasa inggris sekarang juga

Itulah beberapa contoh ungkapan pujian dalam bahasa inggris yang bisa anda mulai latih sekarang juga. Ada baiknya bagi anda untuk segera melatih kemampuan berbahasa anda sekarang juga. Pasalnya, segera memulai sesuatu adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan agar lebih cepat dalam menghafal, dan memahami kemudian menjadi terbiasa dan bisa menggunakannya dengan baik.

Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali

Mungkin sebagian dari kita masih belum termotivasi untuk belajar bahasa inggris meskipun dari hal terkecil seperti ungkapan pemberian pujian terhadap orang lain di atas. Oleh karena itu, perlu kita ketahui bahwa ada ungkapan yang cukup terkenal yaitu “lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali”. Kita bisa belajar kapan saja, bahkan ketika kita terlambat memulainya sekalipun.

Mulai dari hal kecil dengan mempelajari cara memberikan pujian dalam bahasa inggris di atas adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan. Walaupun kita terlambat mempelajarinya, tetapi dengan mempelajari dari hal yang kecil, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengerti dan memahami apa yang kita pelajari. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar bahasa inggris.

 

Artikel Terkait: 

Mengenal Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Untuk Sehari-hari Paling Mudah

Kalimat Menarik Mengundang Teman Ke Pesta Dalam Bahasa Inggris Mudah Diingat

Cara Meminjam Sesuatu Barang dari Teman Sekelas