Cara Memesan Makanan di Restoran Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Mengenal Tips Memesan Makanan di Restoran Dalam Bahasa Inggris

Tenses.co.id – Saat anda bepergian ke salah satu restoran yang ada di Indonesia, memang akan sangat mudah untuk anda memesan makanan atau minuman apapun yang anda inginkan. Hal ini dikarenakan, anda bebas mengucapkan apapun tanpa terhalang bahasa apapun. Namun ketika anda memesan makanan di restoran luar Indonesia, kemungkinan besar anda akan kesulitan untuk memesan makanan yang diinginkan.

Nantinya kita juga akan dipaksa atau bahkan diharuskan, untuk menggunakan bahasa yang mungkin tidak akrab untuk beberapa orang salah satunya bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Pastinya ketikan pertama kali memasuki restoran, hal pertama yang akan anda lakukan adalah memesan makanan. Berikut adalah beberapa tips memesan makanan di restoran menggunakan bahasa inggris.

  • Hi, we need table for two (Halo, disini kami membutuhkan meja untuk dua orang.)
  • Yes, we will wait here. you can wait into the waiting list (Ya, kami akan tunggu disini. kamu dapat masuk ke dalam barisan.)
  • How long do we will wait for the order to arrive? (Kira kira berapa lama kita akan menunggu pesanan datang?)

Contoh yang telah diberikan diatas, merupakan beberapa tips ketika berada di restoran namun restoran yang anda kunjungi penuh dan anda memilih untuk menunggu menggunakan bahasa inggris. Anda dapat menggunakan beberapa kalimat diatas, untuk menunggu dan memesan makanan. Kalimat diatas juga sudah sering digunakan, namun pembedanya adalah menggunakan bahasa inggris.

Selain itu, ketika anda sudah dapat masuk ke restoran dan di persilakan untuk dapat memesan makanan, tentunya anda masih harus menunggu untuk dapat masuk dan menunggu pelayan untuk masuk. Biasanya anda akan memilih makanan apa yang diinginkan, atau meminta menu untuk melihat beragam makanan yang di sajikan. Hal ini bahkan sesuatu yang sering terjadi di Indonesia.

Salah satu tips untuk anda yang ingin memesan makanan, anda dapat menggunakan kata wouldyou atau cn I, sebagai tanda permintaan tolong untuk melihat menu yang diinginkan. Hal ini dapat memberikan sikap yang sopan, sebagai bentuk permintaan tolong. Untuk itu, beberapa cara memesan makanan lainnya yang dapat anda gunakan adalah:

  • Hi, waiter. Can I have a menu? (Hai, pelayan. Bisakah saya meminta menu?)
  • Mr/Ms. Would you bring me the menu so I can order? (Tuan/Nyonya. Bisakah Anda membawakan saya menu jadi saya bisa memesan makanan?)

Nantinya setelah pelayan selesai memberikan menu, maka nantinya juga pelayan akan memberikan waktu untuk anda bisa melihat menu dan menunggu hingga anda menentukan apa yang akan di pesan. Dalam memesan makanan, pastinya juga untuk beberapa orang akan bertanya, makanan apa saja yang ada di dalam menu dan apa saja makanan tersebut.

Banyak pertimbangan yang di lakukan, untuk seseorang dalam memesan makanan. Berikut adalah beberapa tips untuk anda yang ingin bertanya mengenai makanan yang akan di pesan sebagai salah satu contohnya.

  • May I look for the menu first, please? (bolehkah saya melihat menu nya dulu?)
  • Can I order the natural water? (bisakah saya memesan air putih?)
  • Can I replace this menu with the other (Bisakah saya ganti menu ini dengan yang lain?)

Salah satu contoh kalimat dimana anda ingin memesan makanan namun masih dalam pertimbangan, pastikan untuk tetap menggunakan kata-kata yang sopan dengan menambahkan kata can I, atau menggunakan kalimat tanya yang lebih sopan. Anda juga bisa menjelaskan bagaimana deskripsi makanan tersebut, agar si pelayan mengerti apa yang anda maksud.

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin memesan makanan di restoran, namun diucapkan dalam bahasa inggris. Anda dapat menggunakannya untuk mempermudah komunikasi, agar dapat memesan dan mengerti apa yang anda inginkan. Tetaplah gunakan bahasa yang sopan, untuk memesan makanan yang anda inginkan. Hal ini akan memberikan anda nilai tambah, dalam berperilaku dan bersikap.

 

Artikel Terkait :

Mengenal Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Untuk Sehari-hari Paling Mudah

Belajar Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Ketika Bertemu Seseorang Pertama Kalinya

Cara Memesan Makanan di Restoran Dalam Bahasa Inggris