Mengenal Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Untuk Sehari-hari Paling Mudah

Posted on

Mengenal Ungkapan Sapaan Dalam Bahasa Inggris Untuk Sehari-hari Paling Mudah

Tenses.co.id – Pastinya semua orang ingin menjalin hubungan yang baik, hubungan pertemanan dengan banyak orang bahkan bukan hanya di Indonesia saja melainkan juga seluruh orang yang ada di dunia. Namun jika anda ingin menjalin hubungan yang baik dengan banyak orang di seluruh dunia, tentunya anda harus dapat berkomunikasi dengan baik.

Salah satu cara untuk memudahkan anda menjalin hubungan dengan seluruh orang di dunia, adalah dengan mengetahui bahasa universal atau bahasa inggris. Banyak yang belum mengetahui bagaimana mengungkapkan sapaan dalam bahasa inggris untuk sehari-hari. Berikut adalah beberapa contoh ungkapan, yang dapat anda pelajari dan terapkan secara langsung.

Mengucapkan Salam Dalam Bahasa Inggris

Greetings atau salam, adalah salah satu bagian dalam percakapan yang di lakukan sehari-hari. Saat melakukan percakapan dengan orang lain, pastinya anda akan mengucapkan salam. Bahkan dengan mengucapkan salam, seseorang akan dianggap memiliki pribadi yang ramah dan sopan bahkan sebaliknya. Hal ini juga tentunya sama dengan salam dalam bahasa inggris.

Mungkin anda sudah terbiasa mendengar greetings seperti “hello” dan “how are you”, kedua hal ini juga merupakan salam atau sapaan yang digunakan untuk mengekspresikan berbagai hal yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa vocabulary terbaru untuk salam yang digunakan untuk sapaan, dan dapat anda gunakan dalam keadaan formal atau informal sekalipun.

  1. Greetings (pengucapan untuk salam atau sambutan)

Greetings merupakan ungkapan salam, yang biasanya digunakan untuk dapat mengekspresikan secara berbeda di waktu yang juga berbeda.

  • Goodafternoon (selamat sore), goodevening (selamat malam), dan goodmorning (selamat pagi).
  • Hi dan hello adalah bentuk sapaan yang memiliki arti yang sama, kedua sapaan ini merupakan jenis dari sapaan yang netral namun cenderung memiliki gaya formal. Untuk bentuk yang tidak formal, anda dapat menggunakan sapaan hey.
  • How are you dan howdoyoudo merupakan sapaan yang sama-sama digunakan untuk menanyakan kondisi/kabar/keadaan, kedua kata ini merupakan kata yang jatuh dalam ranah netral cenderung formal.
  • How are youdoing, how are things, dan howisitgoing merupakan ungkapan sapaan yang digunakan untuk menanyakan kabar secara informal.
  1. Farewel (ucapan atau ungkapan untuk selamat tinggal)

  • Good-bye merupakan ungkapan kata yang memiliki arti selamat tinggal; ucapan ini merupakan salah satu ungkapan yang netral namun cenderung formal.
  • Goodnight memiliki arti “selamat malam”, namun ungkapan yang satu ini bukan digunakan sebagai sapaan. Untuk anda yang ingin menggunakan kalimat ini, anda dapat menggunakannya untuk mengucapkan selamat tidur saat malam hari.
  • Have a nice… (day/evening/weekend) memiliki arti untuk mengungkapkan “semoga hari/malam/akhir pekanmu menyenangkan” Biasanya kalimat ini juga di ucapkan oleh seseorang yang akan berpisah dengan temannya. Salam ini juga baik digunakan untuk anda yang ingin berpisah, lalu dengan jawaban youtoo memiliki arti “semoga hariharikamu juga menyenangkan”.
  • Nice to seeyou memiliki arti “senang bertemu denganmu”. Kalimat ini merupakan satu dari bentuk ucapan selamat tinggal, namun untuk seseorang yang pertama kali andatemukan.
  • Take care berarti “jaga dirimu baik-baik”. Kalimat ini juga memiliki kesamaan dengan ungkapan dengan seeyou, seeyoulater, seeyousoon, dan so long keduanya memiliki arti yang sama-sama “sampai jumpa”. Anda dapat menggunakan ungkapan tersebut, dalam keadaan informal.
  1. Special expressions (ungkapan sapaan secara khusus atau spesial)

  • Blessyou dan Godspeed merupakan ungkapan spesial, yang merupakan ucapan yang memiliki tujuan untuk memberikan doa atau bahkan memberkati seseorang. Blessyou sendiri, dapat anda ucapkan jika mendengar seseorang yang sedang bersin. Sedangkan untuk godspeed, kata ini berasal dari “Godspede” atau “semoga Allahbisamembuatmu sukses”,kalimatini biasanya anda dapat mengucapkannya pada seseorang yang akan menjalankan sesuatu seperti bisnis atau usaha yang baru dibuatnya.
  • Goodluck memiliki arti yaitu “semoga beruntung”, anda dapat mengucapkan sapaan khusus ini disaat anda ingin memberikan doa atau keinginan seseorang tersebut untuk sukses dengan baik.
  • Happy birthday memiliki arti “selamat ulang tahun” dan happy new year memiliki arti “selamat tahun baru”.

Itulah beberapa ungkapan sapaan, yang dapat anda ucapkan dalam bahasa inggris dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anda dapat melihat apakah ungkapan yang anda gunakan cocok untuk keadaan formal, atau bahkan informal sekalipun dengan mudah.

Baca juga artikel kami lainya :

Tips Mencari Teman Baru dalam Bahasa Inggris

Kata Bahasa Inggris yang Sering Salah Diucapkan

Cara Mudah Menguasai Tenses Bahasa Inggris