Pohon Keluarga dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pohon Keluarga dalam Bahasa Inggris

Tenses.co.id – Halo sahabat tenses bertemu lagi dengan kami dipembahasan materi yang tak kalah menarik untuk sahabat tenses semuanya. Untuk kali ini kita akan belajar mengenai pohon keluarga dalam Bahasa Inggris yuk.

Pastinya sahabat tenses tahu kan, siapa saja orang yang paling dekat dengan kalian. Ya, pastinya sahabat tenses semua akan menjawab Ayah, Ibu, Kakak atau pun Adik. Intinya sahabat tenses semua pasti akan menjawab orang orang yang berada di dalam keluarga inti sahabat tenses sebagai orang orang terdekat yang penting dan memiliki peran sangat krusial di dalam kehidupan sahabat tenses semuanya.

Karena tentunya keluarga memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan kita semua ya, kan sahabat tenses?

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai pohon keluarga di dalam bahasa Inggris. Pohon keluarga sendiri dibagi di dalam dua jenis loh, berdasarkan anggota yang ada di dalamnya.

Jenis yang pertama adalah nuclear family atau yang biasa juga disebut dengan keluarga inti. Keluarga inti ini terdiri dari Ayah, Ibu, Kakak, Adik dan tentu saja sahabat tenses. Keluarga inti ini biasnya adalah keluarga yang tinggal dengan sahabat tenses dalam satu rumah.

Jenis yang kedua adalah keluarga besar yaitu extended family yang terdiri dari Kakek, Nenek, Pamam, Bibi, Sepupu dan lain sebagainya. Keluarga besar ini merupakan kerabat yang masih memiliki tali persaudaraan dengan sahabat tenses namun biasanya tidak tinggal dengan sahabat tenses dalam satu rumah.

Tapi ada juga sih, sahabat tenses yang tinggal bersama dengan keluarga inti atau nuclear family dan keluarga besar atau extended family dalam satu rumah yang sama.

Nah, dari sini sudah mulai jelas kan sahabat tenses? Untuk lebih jelasnya lagi kita juga akan membahas lebih detail mengenai materi ini ya. Yuk, simak di bawah ini!

Pohon Keluarga dalam Bahasa Inggris

Pohon keluarga adalah urutan keluarga yang kita miliki untuk menyebutkan nama nama keluarga yang ada di keluarga sahabat tenses semua. Jika di dalam bahasa Indonesia kita semua pastinya tidak kesusahan dalam menyebutkan anggota di keluarga kita kan, seperti Ayah, Ibu, Kakek, Nenek, Paman dan masih banyak yang lainnya.

Namun bagaimana cara menyebutkan anggota keluarga di dalam bahasa Inggris? Untuk sahabat tenses yang masih kesulitan atau bahkan tidak tahu cara menyebutkan nama nama anggota keluarga di dalam bahasa Inggris, berikut ini kami sudah menyediakannya untuk sahabat tenses semua.

Seperti yang sudah disebutkan di atas jika keluarga di dalam bahasa Inggris dibagi menjadi dua jenis yakni keluarga inti atau nuclear family dan keluarga besar atau extended family.

Berikut penjelasan lengkapnya.

Nuclear Family atau Anggota Keluarga Inti

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika nuclear family atau keluarga inti adalah keluarga yang masih tinggal dalam satu rumah dan terdiri dari Ayah, Ibu, Kakak dan Adik. Berikut ini adalah nama nama untuk menyebutkan anggota keluarga inti atau nuclear family.

Mother/Mum/MummyIbu
Father/Dad/DaddyAyah
SpousePasangan, umumnya suami-istri
HusbandSuami
WifeIstri
ChildAnak
ChildrenAnak-anak [jamak]
SonAnak laki-laki
DaughterAnak perempuan
SiblingSaudara kandung
SisterSaudara perempuan
Older sisterKakak perempuan
Younger sisterAdik perempuan
BrotherSaudara laki-laki
Older brotherKakak laki-laki/abang
Younger brotherAdik laki-laki
Mother/Mum/MummyIbu

 

Extended Family atau Keluarga Besar

Extende Family adalah anggota keluarga lain yang mempunyai hubungan darah juga dengan sahabat tekno lainnya atau memiliki hubungan karena adanya pernikahan di dalam keluarga inti. Extended Family juga disebut dengan keluarga besar yang terdiri dari Kakek, Nenek, Paman, Bibi, Sepupu dan masih banyak yang lainnya.

Untuk menyebutkan nama nama anggota keluarga besar dapat menggunakan nama nama di bawah ini, berikut ini nama nama anggota keluarga besar atau extended family :

GrandparentsKakek dan nenek
Grandmother/Grandma/GrannyNenek
Grandfather/Granpa/GrandadKakek
RelativesSaudara
UnclePaman/Om
AuntBibi/Tante: saudara perempuan ayah/ibu
CousinSepupu: anak/anak-anak dari paman/om
Nephew Keponakan lakilaki: anak laki
NieceKeponakan perempuan

 

Akhirnya sahabat tenses semuanya sudah tahu kan, apa saja nama nama dalam anggota keluarga yang wajib untuk sahabat tenses ketahui. Mulai dari nama nama anggota keluarga inti atau nuclear family hingga nama nama anggota keluarga besar atau extended family.

Semoga materi pembahasan tentang pohon keluarga dalam bahasa Inggris dapat bermanfaat untuk sahabat tenses di atas ya, sampai jumpa pada materi yang berikutnya.

Artikel Lainnya :